Pengurus Pusat Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) memberikan bantuan sebanyak 3000 benih ikan lele kepada Pesantren Al-Rabbani Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Manager Fundrising dan Program PP LAZISNU Nur Rohman pada Selasa (7/4), lembaganya mendorong para santri untuk mandiri secara ekonomi supaya ketika lulus dari pesantren, mereka tidak kelimpungan dalam urusan yang mendasar.

Dengan memberikan bibit lele, kata dia, LAZISNU berarti memberikan kail atau stimulan yang bisa menggerakkan semangat santri untuk berwira usaha.

Menurut Beni Nugraha selaku manager program santri entrepreneur menjelaskan, budi daya ikan lele memiliki peluang bisnis yang sangat strategis karena permintaan lele utk dikonsumsi di Jakarta terus meningkat.

Selain itu, teknis budidaya ikan lele sangat simple dan mudah. “Karena itu, kami yakin budidaya ikan lele akan semakin berkembang padaa masa yang akan datang. Hal ini sangat membantu para santri untuk mandiri secara ekonomi,” tambahnya.

Ia melanjutkan, para santri di pesantren yang diasuh salah seorang pengurus PP JATMAN KH Ali Abdillah al-Rabbani, selain diberikan bimbingan ilmu agama hingga menguasai kitab kuning juga diberikan pembinaan life skill dan training entrepreneur.

Sumber:

www.nu.or.id

Go to top