Radikalisme: ideologi radikal hampir ada di semua agama, dunia timur tengah sdg diguncang dg radikalisme islam, mereka mudah menuduh kafir sesama umat islam lalu dg mudah pula membunuh para ulama, memperkosa wanita, membunuh anak2 yg tak berdosa dg dalih jihad menegakkan syariat islam. Di israel juga muncul radikal yahudi yg membom bardir palestina dan melakukan kekerasan thdp wanita dan anak2. Di myanmar ada radikalisme hindu budha mereka tlh membunuh dan membakar umat islam dan memperkosa wanita2. Di afrika muncul kelompok radikal kristen yg membunuh umat islam secara keji. Tidak mau kalah baru2 ini di amerika muncul kelompok radikal atheis yg membunuh 3 orang muslim. Lantas utk siapa ideologi radikalisme ini ?

Ketika saya sedang melintas di jalan pasar ciracas saya melihat orang-orang berbondong-bondong keluar rumah dengan wajah panik. Sambil terus berjalan saya berpikir ada apa ini kok semua orang keluar rumah ? Setelah sampai rumah, anak saya bilang, "Pak tadi ada gempa ?" "Ah masak, kok sama sekali saya nggak merasakan ada gempa, " jawab saya.

Sarkom adalah anak seorang jenderal yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Tiap hari Sarkom selalu latihan baris berbaris di depan rumahnya. Ia bercita-cita kelak ingin menjadi seorang Jenderal seperi Bapaknya. “Ciap grakk,” ucap Sarkom sambil berdiri tegap layaknya seorang militer yang sedang latihan baris berbaris.

Semua orang pasti sepakat kalau puasa itu menyiksa karena harus menahan derita lapar dan dahaga. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki aktivitas di lapangan, seperti supir, kuli bangunan, tukang ojek, pengendara motor, mereka pasti merasakan penderitaan, bagaimana beratnya menahan panasnya sengatan matahari, keringnya tenggorokan dan keroncongannya perut.

al-Rabbani
Mohon bantuan dan doa semoga pembangunan masjid dan asrama santri dapat berjalan lancar. Bantu donasi dengan klik… https://t.co/RvOwQJLTTq
al-Rabbani
Trm ksh @baznasindonesia yg sdh berpartisipasi dlm pengecoran lantai 2 gdg madrasah diniyah alrabbani. Baznas nyata… https://t.co/n7cKGnfT0o
Follow al-Rabbani on Twitter
Go to top